Lakukan Tips Berikut Agar Kredit Motor Yamaha Anda Tidak Ditolak

Lakukan Tips Berikut Agar Kredit Motor Yamaha Anda Tidak Ditolak

Saat ini sarana transportasi umum sudah banyak mengalami kemajuan sehingga sangat membantu saat bepergian. Namun meskipun begitu, memiliki kendaraan pribadi masih menjadi keinginan banyak orang. Memiliki kendaraan pribadi selain akan membantu untuk urusan mobilitas, juga memberikan kebanggaan tersendiri bagi siapapun yang memilikinya. Karena tak jarang memiliki kendaraan pribadi menjadi salah satu standar pencapaian keberhasilan seseorang. Untuk masyarakat Indonesia, sepeda motor masih menjadi kendaraan yang cukup populer dimiliki. Tak heran jika permintaan sepeda motor selalu meningkat setiap tahunnya, salah satunya motor merk Yamaha. Dengan adanya kenaikan permintaan motor setiap tahunnya, kini banyak dealer maupun leasing yang menawarkan kredit motor Yamaha.

Dibandingkan pembelian motor secara cash, kredit motor memang lebih disenangi oleh konsumen. Alasannya karena tidak perlu menyiapkan dana yang cukup besar. Saat kredit motor, konsumen cukup menyiapkan dana untuk DP (down payment) saja. Bahkan menariknya, saat ini banyak sekali dealer yang menawarkan kredit motor dengan DP yang rendah. Sehingga bagi yang terdesak harus membeli motor sesegera mungkin, tidak akan galau dengan kendala dana belum terkumpul.

Saat pengajuan kredit motor Yamaha, tak jarang beberapa orang mengalami kegagalan. Alhasil motor yang sudah di idam-idamkan tidak bisa didapatkan dan dibawa pulang. Agar hal yang sama tidak terjadi pada Anda, maka dalam mengajukan kredit motor lakukan berbagai tips-tips berikut ini:

  • Pastikan data-data yang diperlukan sudah lengkap.

Ada persyaratan wajib yang harus dipenuhi oleh pemohon kredit, seperti KTP dan Kartu Keluarga (KK). Selain itu pihak leasing juga terkadang meminta data pendukung, berupa slip gaji/ surat keterangan kerja, rekening koran, surat keterangan domisili, surat kepemilikan rumah, surat nikah, dll.

  • Pastikan Anda memiliki track record pembayaran kredit yang sebelumnya.

Pihak leasing biasanya akan melakukan survey untuk mengetahui track record pembayaran Anda sebelum-sebelumnya.

  • Pastikan Anda memiliki penghasilan tetap dan bisa dibuktikan.

Hal ini menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi agar pengajuan kredit disetujui. Pemohon harus memiliki penghasilan tetap yang dibuktikan dengan bekerja dengan batas minimal bekerja, bisa berupa slip gaji atau surat pengangkatan menjadi karyawan tetap di perusahaan tertentu.

  • Mengajukan kredit dengan DP yang lebih besar.

Semakin besar uang muka yang diberikan saat pengajuan kredit, maka peluang disetujuinya semakin besar. Jika anda terkendala dana untuk DP motor, kenapa tidak kredit motor di Moladin saja. Di situs online yang satu ini, Anda bisa melakukan kredit motor secara online dengan cara dan proses yang lebih mudah.

  • Memiliki tempat tinggal yang jelas.

Bagi yang memiliki tempat tinggal jelas/ permanen akan lebih mudah disetujui permohonan kredit motor Yamaha-nya. Namun bagi yang tinggal dengan cara menyewa, tidak perlu berkecil hati. Asalkan sudah menyewa lebih dari 3 bulan maka juga akan mudah disetujui.

Back to Top
shares