7 Manfaat Kurma Muda Khusus untuk Ibu yang Lagi Menyusui

7 Manfaat Kurma Muda Khusus untuk Ibu yang Lagi Menyusui

Periode hamil sudah terlewati. Tapi begitu persalinan selesai, bukan berarti tugas selesai. Bayi yang masih merah itu amat membutuhkan kasih sayang serta asupan gizi yang cukup. Anda juga perlu amunisi yang lebih saat menemani tumbuh-kembangnya. Dengan 7 manfaat kurma muda ini, mudah-mudahan kebutuhan Anda bisa terpenuhi.

  1. Mampu Menjaga Daya Tahan Tubuh

Tubuh yang terkuras selama hamil maupun persalinan, tentu amat membutuhkan pemulihan dalam waktu cepat. Salah satunya dengan mengonsumsi kurma muda. Di dalam kurma muda terdapat antioksidan, anti virus, anti bakteri, serta enzim-enzim yang mampu menangkal racun. Tidak mau kan jika zat-zat berbahaya tersebut ikut dikonsumsi bayi lewat ASI?

  1. Bisa Membentuk Gigi sekaligus Menguatkan Tulang

Buah hati yang sehat memiliki kemampuan lebih dalam pembentukan gigi serta tulang kerangka tubuh. Buah kurma muda memiliki kandungan vitamin D yang cukup tinggi. Selain itu, terdapat pula zat besi yang bisa memperkuat tulang-tulang di tubuh si kecil. Manfaat tersebut secara otomatis ditransfer lewat jalan ASI eksklusif yang Anda berikan.

  1. Membantu Melancarkan Sistem Pencernaan

Bukan hanya untuk si kecil, tetapi manfaat kurma muda juga bisa Anda rasakan secara langsung. Khususnya ketika persalinan baru saja selesai. Ibu yang tengah menyusui seringkali mengalami gangguan pencernaan yang bikin perut tidak nyaman. Dengan rutin mengonsumsi buah kurma muda, maka proses pembuangan sisa makanan pun bisa lancar.

  1. Bisa Menurunkan Berat Badan

Usai melahirkan, program mengecilkan perut maupun menurunkan badan menjadi tantangan tersendiri. Kebanyakan gagal dan membiarkan tubuhnya tidak lagi terawat. Sebaiknya, pada waktu Anda berada pada periode menyusui bayi, ganti makanan berkarbohidrat dengan kurma muda. Tapi jangan terlalu memaksakan diri untuk diet.

  1. Mencegah Anemia

Ketika lagi menyusui, umumnya seorang ibu akan lebih sering begadang ketimbang tidur. Sebab pada jam-jam tertentu seperti tengah malam, buah hati akan terbangun. Ketika kondisi tersebut berlarut-larut, bisa menyebabkan terjadinya anemia atau berkurangnya sel darah merah. Untuk itu, seringlah konsumsi buah kurma muda di samping 4 sehat 5 sempurna.

  1. Bisa Melancarkan ASI yang Keluar

ASI merupakan makanan sekaligus minuman yang wajib dikonsumsi untuk si kecil. Bisa sih digantikan dengan susu sapi. Tapi hasilnya tidak sebagus ASI eksklusif. Agar Anda bisa memberikan ASI secara penuh selama 2 tahun, pastikan untuk rutin-rutin mengonsumsi kurma muda. Sebab, kurma muda memiliki kandungan vitamin A yang tinggi.

  1. Menjaga Kesehatan Sistem Saraf

Buah hati yang masih berusia beberapa bulan atau belum 2 tahun itu masih rentan mengalami gangguan. Salah satunya yang menyasar ke sistem saraf. Perkembangan otak buah hati juga wajib diprioritaskan di samping kesehatan tubuhnya.

Begitu banyak manfaat kurma muda untuk ibu yang lagi menyusui, tentu harus dimaksimalkan keberadaannya. Ketika lagi pasar, jangan lupa untuk beli kurma muda. Harap untuk beli yang asli. Kalau bisa sih beli langsung dari petaninya jika ada. Biar ketujuh manfaat tersebut bisa Anda rasakan seluruhnya.

Back to Top
shares