5 Alasan Pentingnya Ayah yang Dekat dengan Anak

Alasan Pentingnya Ayah yang Dekat dengan Anak
Lifestyle

Pandangan bahwa ayah hanya orang yang mencari nafkah, maka saatnya mengubah pandangan ini. Sosok Anda tetap tidak bisa tergantikan dengan materi yang ada. Sesibuk apapun Anda tetap anak membutuhkan sosok ayahnya. Ini ilmu parenting school yang akan memberi tahu Anda alasan penting dekatnya ayah dengan anak.

  • Anak Lebih cerdas

Anak yang tumbuh dengan kasih sayang lengkah ibu dan ayahnya akan tumbuh lebih cerdas dibandingkan hanya mendapatkan sosok ibu. Hal ini terjadi karena anak mendapatkan rasa tenang dari keberadaan orang tuanya. Anak yang memiliki kondisi hati tenang lebih fokus dan semangat belajar sehingga memiliki IQ yang tinggi dan berhasil di masa-masa sekolahnya.

  • Percaya Diri Tinggi

Kehadiran ayah di samping anak-anaknya akan membuat anak merasa aman. Anak akan berani mencoba permainan apapun tanpa merasa takut, terlebih jika ayah menemani anak-anaknya. Ini juga merupakan salah satu bagian moment yang akan dikenang anak di masa depan. Hal ini akan berujung bahwa anak akan terinspirasi dari sosok ayahnya.

  • Emosi Lebih Stabil

Ketika seorang ayah sibuk dengan kerja sampai membawa urusan kerja ke rumah, maka anak akan merasa dirinya terabaikan. Apa lagi jika ibunya pun juga sibuk di luar untuk bekerja. Anak akan memiliki emosi yang tidak stabil. Ketika kedua orang tuanya memiliki waktu untuk anak-anaknya, lengkap ibu dan ayah maka anak akan memiliki emosi yang stabil.

Anak-anak memiliki kebutuhan untuk mendapatkan perhatian dari orang tuanya. Anda sebaiknya melakukan parenting school sehingga dapat memahami hal ini dan memberikan yang terbaik kepada anak. Segala hal tentang cara memberikan perhatian pada anak bisa dilakukan dengan optimal.

  • Menghargai Diri Sendiri

Anak akan memiliki cara untuk menghargai dirinya sendiri jika memiliki kedekatan dengan ayahnya. Sebab, dari ayah anak bisa belajar berpikir logis sekalipun berada di dalam hati yang emosi. Hal ini akan memberikan dampak positif pada anak yang akan membuat dirinya dapat bersosialisasi dan beradaptasi dengan mudah di lingkungannya.

  • Tahu Memperlakukan Lawan Jenis

Ibu dan ayah merupakan sosok yang akan mengajarkan anak cara memperlakukan lawan jenis dengan baik. Anak laki-laki yang mendapatkan sosok ibu dengan baik akan paham cara memperlakukan perempuan. Bagi anak perempuan yang mendapatkan sosok ayah akan paham cara memperlakukan laki-laki.

Penting sekali kehadiran sosok ayah yang selalu rasional dan mampu memberikan pemahaman sehingga diterima oleh logika anak. Ayah memiliki peran yang penting untuk menunjukkan anak laki-laki cara memperlakukan perempuan dan memberitahu anak perempuan bagaimana karakter laki-laki.

Parenting school akan mengajarkan Anda tentang pentingnya sosok ayah dan ibu untuk anak-anaknya. Pertumbuhan dan perkembangan anak bukan sekadar terpenuhi kebutuhan fisik tetapi juga kebutuhan mental serta emosinya. Berpikirlah dengan bijak untuk selalu mengutamakan anak yang merupakan titipan dari Tuhan.

shares